Kamis, 10 November 2011

Pahlawan Ku


Selamat Hari Pahlawan Indonesia... hari pahlawan di peringati untuk mengenang jasa para pahlawan yang ada di negara ini (Indonesia)... dan hari ini tanggal 10 November 2011 atau setiap tanggal ini di tetapkan sebagai hari pahlawan... tujuannya adalah seperti yang saya bilang tadi, yaitu untuk mengingat kembali dengan jasa yang sudah di lakukan oleh pahlawan terdahulu negeri ini.
dan kenapa hari pahlawan itu di tetapkan dalam kalender peringatan Negara ini, itu bermaksud untuk memberikan pelajaran atau pengetahuan kepada genarasi muda saat ini supaya tahu dan lebih mengenal pahlawan terdahulu bangsa ini. Dewasa ini, kita sudah mengkonsumsi era modern yang segala sesuatunya bisa saja tak masuk akal... maka dari itu Sebagai pemuda indonesia saya masih bertanya-tanya... apa kategori/tingkatan/tanda jasa/penghargaan seseorang supaya bisa dikatakan menjadi pahlawan ? dan sebenarnya siapa pahlawan sesungguhnya di negeri ini ? karena singkat logika saya: pahlawan adalah orang yang telah berjasa melakukan sesuatu dengan tindakan yang tulus atau pikiran, dan semangat motivator untuk orang banyak maupun seseorang. sekarang memang banyak orang yang jadi "pahlawan"(tanda kutip), namun apa yang dilakukan berbeda dengan yang diinginkannya(mengharapkan balasan)... apa orang seperti itu sudah bisa jadi pahlawan ? ketika orang menolong kita tanpa sengaja atau tidak, apa itu sudah jadi pahlawan bagi kita ? atau ketika Anda sudah bisa membantu orang lain dengan segenap ketulusan Anda sampai orang lain itu bahagia, apakah Anda sudah merasa sebagai pahlawan terhadap orang yang anda bantu ?
terlepas dengan hari pahlawannya, saya coba menalarkan logika saya... sebenarnya, pahlawan atau pejuang atau pemimpin adalah sama orang yang ingin membawa negeri ini ke seuatu masa yang di harapkan lebih baik dari sekarang... banyak nya pejuang, pahlawan atau pemimpin nasional kita yang kita ketahui dulu, itu hanyalah sedikit orang yang menjalankan proses untuk membawa kita(generasinya) ke waktu yang mereka harapkan waktu itu. dan sekarang... yang kita anggap Pemimpin, pahlawan dan atau pejuang di benak kita, ketika privasi mereka tercoreng, memalukan negara, merugikan orang banyak dll... apa Anda masih menyebutnya pahlawan ?
oke... tidak usah bingung tentang siapa pahlawan kita. intinya kita peringati saya atau paling tidak kita hormati saja hari ini sebagai hari pahlawan... karena mereka lah orang terdahulu yang berjuang membawa peradaban sampai yang kita rasakan sekarang.
dan Pahlawan saya sesungguhnya adalah orang yang telah berbuat baik serta memberikan sesuatu dengan tulus kepada saya dimana dan kapanpun ! seperti yang saya sebutkan di sini (Suatu persembahan). bagaimana menurut Anda ?
semua orang pada dasarnya adalah pahlawan yang berjuang untuk orang lain dan yang terpenting untuk dirinya sendiri/keluarga, contohnya: pemerintah untuk rakyatnya, ibu dan ayah untuk anaknya, guru untuk muridnya, buruh dan karyawan untuk perusahaannya, petani dan nelayan untuk kehidupannya dan lain-lain...
Teruslah Berjuang Para Pahlawan !

Gambar di ambil dari www.google.com

7 komentar:

Furchange mengatakan...

Singgah dulu disini, selamat hari pahlawan juga.. semoga semangat juang mereka bisa terus kita miliki...

Terima Kasih Sudah Berkunjung...
elHaitamie mengatakan...

mantap jiwa pahlawannya nah... he

Terima Kasih Sudah Berkunjung...
bagas mengatakan...

artikel pahlawan yg manfaat gan. oya makasih link sy sdh dipasang ya.

Terima Kasih Sudah Berkunjung...
elHaitamie mengatakan...

makasih agan bagas... iya sudah di pasang... chek: http://elhaitamie.blogspot.com/p/friend-blog.html

Terima Kasih Sudah Berkunjung...
charissa mengatakan...

Nice kakaa.. :)
lanjutkan.. :Din

Terima Kasih Sudah Berkunjung...
Media Kita mengatakan...

semoga kita tidak hanya memperingati hari pahlawan, tidak hanya mengucapkan selamat hari pahlawan, dan juga tidak hanya bisa menikmati hasil perjuangan para pahlawan. semoga kita bisa melanjutkan perjuangannya dan mewujudkan cita-citanya yang belum terwujud.

Terima Kasih Sudah Berkunjung...
rumah adat mengatakan...

tanpa mengurangi rasa hormat kepada pahlawan bangsa ini, kita turut selalu melestarikan dan menjaga kekayaan budaya bangsa ini

merdeka

Terima Kasih Sudah Berkunjung...