Rabu, 19 Oktober 2011

Presiden Layaknya Seorang Pelatih (Bola)


Hari ini tanggal 19-10-11, tepat hari pelantikan 11 Menteri baru dan wakilnya di kabinet jilid II. Juga baru hari ini saya menulis tentang sesuatu hal yang berbau politik (secara online).

Resuffle kabinet jilid II, walaupun hanya 11 Menteri/ setingkatnya yang mengalami rotasi juga di ganti, namun isu tentang berita ini sudah berhembus jauh hari sebelum hari ini (19-10-11). Polemik yang di hadapi Bangsa ini sudah bertubi-tubi membuat konsumsi publik terombang ambing di lautan masalah...

Menagapa saya berpendapat Presiden layaknya seorang pelatih sepakbola ?
Coba kita tengok lagi dengan kacamata politik yang sederhana saja... lihatlah persepakbolaan Negeri ini yang tak kunjung Menemukan peforma terbaiknya selama pergantian ketua PSSI baru, dan layaknya dilema yang ada di Tubuh PSSI/ sarangnya persepakbolaan Negeri ini. Begitu juga dengan jalannya pemerintahan Negara kita yang belum juga bisa mensejahterakan rakyat secara keseluruhan atau paling tidak membuat rakyat Bangga dengan pemerintahan yang ada sekarang... tapi nyatanya... “Lucunya Negeri Ini”
Namun terlepas dari itu semua, dengan penuh koreksi, evaluasi sehingga terjadinya rotasi tentunya dengan pertimbangan yang matang, Akhirnya tanggal 18-10-11 Presiden Resmi mengumumkan perubahan yang terjaadi di Skuad jajaran kabinetnya untuk 3 tahun waktu sisa kepemimpinannya. Menurut singkat logika saya, formasi yang digunakan sang Presiden terhadap anak buahnya cukup kreatif dan berani, karena tidak hanya menukar posisi “pemain”, tapi juga mendatangkan wajah baru di lapangan pemerintahan, dengan tak-tik baru ini sang Entrenador berharap akan mampu berbicara banyak tentang hal positif di arena musim akan datang...
Pertanyaan nya Adalah... apakah foramasi baru bahkan tekhnik yang di terapkan “Pelatih” ini akan mampu membawa Bangsa ini Kepada masa depan yang lebih baik ? Apakah mampu membelokkan Asumsi publik kepada keyakinan semula disisa waktu musim pemerintahan ini ?
Hanya waktu yang bisa Menjawab... 

Gambar di ambil dari www.google.com

0 komentar: