Sabtu, 15 Oktober 2011

Belajarlah Memahami Keadaan


Proses Waktu...
Apa itu keadaan ? yes...  Keadaan is “Sikon” atau situasi dan kondisi...
Lalu bagaimana kalau kita mencoba memahaminya ? pernah kah Anda berpikir kalau keadaan Anda sekarang sedang...(???) atau malah Anda tidak sadar anda berada dalam keadaan apa sekarang ?

Singkat logika saya, keadaan sejatinya hanyalah suatu proses berlalunya waktu dari sekarang ke masa selanjutnya. Namun jangan salah... setiap proses berlalunya waktu itu memiliki suatu Sikon yang berbeda-beda pada tiap detiknya. Waktu tak mungkin terulang, tapi sikon dapat terulang walaupun tidak dalam waktu singkat.
Keadaannya berbeda kalau kita mencoba/ belajar memahami sikon orang lain... saya pribadi saja belum bisa memahami setiap sikon orang terdekat saya... karena sikon orang  lain kebanyakan bersinggungan dengan orang lain, pekerjaan dan lainnya...
Simple saja... contohnya: kapan kita bisa kalau ingin bicara penting/rahasia dengan seseorang ? pastinya Anda harus mempertimbangakan sikon yang tepat (memahami keadaan orang tsb).  Tidak usah orang lain... dengan orang tua sendiri pun layaknya seorang “Remaja yang berpikir”, kita harus tahu terlebih dahulu kapan kita akan Bicara sesuatu yang kita anggap penting.
Sekarang... sadarkah Anda dengan keadaan orang terdekat atau disekeliling Anda ? karena memahami keadaan dapat menghasilkan kenyamanan dan lebih leluasa dalam berkomunikasi. Dengan siapapun Anda ingin berbicara atau berhubungan dengan manusia, kalau sikon yang tepat sudah Anda pegang, maka semua akan terasa mudah Anda lalui...
Memahami keadaan juga mempunyai efek yang secara tidak kita sadari bersinggungan dengan pelajaran hidup kita... karena dengan selalu memahami keadaan kita pribadi atau orang lain yang kita temui dalam proses berjalannya waktu dalam hidup kita !
Thanks... Semoga Bermanfaat...

Gambar di ambil dari www.google.com

0 komentar: