Minggu, 21 Agustus 2011

Jujur lebih Indah





"Kecelakaan Kejujuran lebih Membatin daripada Resiko Kebohongan"

            Sadarkah seseorang ketika apa yang dia katakan itu jujur atau tidak ? jawabannya hanya hati mereka yang tahu... setelah lama saya tidak mem post akhirnya kembali jari-jemari ini mulai menari-narikan isi otak kecil saya... 
            "Kejujuran".... ya, kejujuran, saya berpikir... sekarang sebuah kejujuran adalah sesuatu yang langka saya temui, sebuah kejujuran adalah kepasrahan kita dalam mengungkapkan sesuatu dengan sebenar-benarnya. 

             Dewasa ini, kita melihat begitu sulitnya menemukan orang yang tetap setia dengan kejujuran, lihat saja negeri  kita ini (Indo.2011) apa yang terjadi ? semua orang berkata jujur (menurut perut mereka), tapi faktanya hanya kebohongan publik. saya yakin porakporandanya perpolitikan, ekonomi, HAM, DLL (dan lupa lagi) di nusantara adalah karena lunturnya sebuah KEJUJURAN ! Coba saja... (selalu Berharap)... kita bisa saling jujur kepada sesama, mungkin kehidupan akan terasa lebih indah, damai dan ringan dijalani.
              Kejujuran juga harus di imbangi kepercayaan oleh orang yang menerima kejujuran. karena apalah artinya kejujuran kalau yang menerima kejujuran tidak percaya dengan apa yang di sampaikan. "Karena Kejujuran Hanya Berlaku Ketika Orang Yang Kita Berikan Kejujuran Bisa PERCAYA" dan sebaliknya... 
             Banyak orang sudah mendengar "Katakanlah dengan JUJUR walaupun Itu pahit", itulah sebuah perumpamaan Amar kejujuran kepada manusia. kita dituntut harus jujur walau pun yang ingin kita ungkapkan itu pahit (pahit is... singgungan, fakta menyakitkan DLL). 
            Singkat Logika saya... Kejujuran adalah Aset Manusia kemana dan dimana pun dia berada. kenapa begitu ? bagi orang yang "masih menghargai Kejujuran" maka dia menganggap sebuah kejujuran itu adalah nyawa seseorang. orang pintar dan orang jujur kalau bagi saya yang lebih mempunyai masa depan cerah adalah orang jujur ! karena orang pintar belum tentu dia baik, tapi orang jujur sudah tentu dia tidak berbohong, dengan begitu nilai kepercayaan orang lain terhadap orang jujur lebih tinggi.
            Apakah bagi Anda Jujur Lebih Indah ?

Gambar di ambil dari www.google.com


4 komentar:

bpostonline mengatakan...

memasang link bagaimana? apakah link rss ataukah link logo bpost ?

Terima Kasih Sudah Berkunjung...
free template mengatakan...

kejujuran adalah segalanyaa

Terima Kasih Sudah Berkunjung...
ROe Salampessy mengatakan...

jujur itu indah.!

Terima Kasih Sudah Berkunjung...
sasai blog mengatakan...

udh follow back. Blogwalking

Terima Kasih Sudah Berkunjung...