Senin, 18 Juli 2011

Kekuatan Sebuah kata



Kata Bagai Pedang Bermata DUA



Kata-kata memang memiliki kekuatan yang luar biasa. Tidak hanya kekuatan untuk membangun, tapi juga untuk menghancurkan. Dari itu kita harus “Pintar” dalam memilih kata-kata yang ingin kita sampaikan. Jangan sampai kita menjadi Mangsa dari kata-kata itu sendiri. Ingat pepatah: “Mulutmu Harimau-Mu”.


Sadarkah Anda dengan setiap Kata yang keluar dari mulut Anda ?

Permainan kata mampu menSugesti pikiran dan prasaan orang secara langsung dalam keadaan sadar maupun tidak sadar.



Pernahkah Anda menyesal dengan setiap kata yang sudah terlontar dari sepasang bibir Anda ? jelas pernah… karena efek dari perkataan kita tidak selalu sesuai dengan tujuan awal kita… dalam bahasa Komunikasi hal ini bisa di sebut “Noise” atau gangguan dalam berkomunikasi, gangguan belum tentu datang dari kita yang berbicara, tapi juga bisa terganggu karena si pendengar atau si penerima kata2 kita tidak mampu memahami maksud yang kita kehendaki.



Hemat logika saya, berbicara bagai orang bermain Catur… kenapa ? karena orang yang bermain catur selalu punya tujuan DAN metode: 1000X berpikir untuk 1X jalan.  Begitu juga dengan tekhink berbicara yang pernah saya pelajari(Retorika), lebih baik kita berpikir terlebih dahulu dalam memainkan kata, melihat efek yang akan kita terima, juga harus dengan intonasi yang sesuai dengan pesan yang ingin kita sampaikan…



Selamat mencoba dan semoga Berhasil…

Gambar di ambil dari www.google.com
God Never Sleep 





0 komentar: