Kamis, 02 Juni 2011

Kemandirian

              Apa yang ada di benak anda ketika anda di bilang orang "Kamu belum Mandiri ?"..... mandiri adalah suatu keadaan dimana kita harus mengawali hidup kita tanpa ketergantungan terus menerus dengan orang tua. ringkas nya banyak orang mengartika dengan "serba sendiri" dan kalau plesetannya "mandi sendiri", semua itu benar menurut persepsi yang punya pendapat seperti itu.
               Kemandirian seseorang bisa diukur dari tingkah laku, pergaulan, dan sifat seseorang. kadang orang yang dibilang "anak mami" diartikan sebagai orang yang belum mandiri, padahal belum tentu seperti itu. fase kemandirian itu adalah ketika seseorang menginjak remaja, dari fase itulah stimulan kemandirian sudah mulai bereaksi dalam pandangan hidup orang itu. namun kadang pendangan hidup kemandirian di setiap orang berbeda-beda, orang yang dari kecil sudah "manja", maka tingkat kemandiriannya kurang terlihat dari sifat yang ia miliki.


                 Kemandirian itu akan muncul ketika seseorang sudah mengenal dengan masa Survival, karena setiap manusia pada umunya sudah mulai berpikir untuk menjaga stabilitas hidup mereka kedepannya. fase itu pasti akan datang untuk mereka yang mulai menginjak dewasa. kemandirian itu tidak selalu berhubungan dengan materi atau nasib seseorang. tapi kemandirian tumbuh dari pemikiran tang di sudutkan oleh keadaan. orang bisa mandiri karena dia sering menyelesaikan masalah hidup mereka dengan tanpa bantuan orang lain, bisa dengan tuntutan hidup, dan lainnya.
                 Kekarang mari kita bertanya kepada diri kita sendiri, apakah kita sudah bisa mandiri untuk menghadapi polemik hidup di masa yang akan datang ? dan kalau Anda sudah merasa mandiri, sampai mana tingkat kemandirian anda ? lalu bisakah anda membawa kemandirian anda supaya orang lain merasa nyaman dan aman didekat anda ?
                 solusi untuk hidup mandiri adalah sabar dan ikhlas menghadapi segala tantangan, jadikanlah batu sandungan itu sebagai batu loncatan agar kita dapat terus melaju kedapan. kerjakanlah semua yang bisa kita kerjakan sendiri. dan kita bebas melakukan apa saja dengan catatan "kita harus bisa mempertanggung jawabkan yang sudah kita lakukan secara individu".


Gambar di ambil dari www.google.com


0 komentar: