Selasa, 31 Mei 2011

Batu Sandungan Hidup Selalu Berbuah Kebahagiaan

Sebelumnya lama saya tidak berselancar di maya untuk mengayunkan kembali jemari dan menggoyang otak kecil saya dalam menghasilkan sebuah celotehan yang bagi orang lain sangat tidak penting, namun harus sangat penting bagi pribadi yang merasa jiwa dan pemikirannya sama seperti saya.

Tantangan hidup manusia pada umumnya adalah sama, hanya tingkat kemampuan manusia itu sendiri yang membedakan semua masalah dalam tindak-tanduk kehidupannya, karena setiap manusia mempunyai dan pasti akan bertemu dengan masalah yang juga bisa diartikan dengan dilemma kehidupan. Banyak orang beranggapan bahwa masalah hanyalah hambatan bagi mereka, cobaan yang membuat manusia jatuh bangun dalam hidup. Sebenarnya masalah datang bukan sebuah hambatan, melainkan sebuah cobaan untuk membuat bangsa anak cucu Adam supaya sadar, bahwa mereka ada yang menciptakan. Ketika masalah datang tidak sedikit orang yang frustasi atau down dengan keadaan sampai memakai jalan terakhir untuk hidup mereka, padahal tanpa disadari kadang masalah itu datang dari diri mereka sendiri.


Saya menyebutnya dengan batu sandungan, tahukah anda ? setiap masalah/ hambatan/ problema/ dilema/ tantangan atau apapun kalian menyebutnya yang datang di kehidupan atau keseharian kita adalah “Kebahagiaan yang Tertunda”. Sebuah kebahagiaan yang patut anda sadari yang belum anda sadari sampai anda membaca tulisan ini adalah anda masih bernafas dan hidup, padahal anda sudah banyak  melalui berbagai macam yang saya sebut dengan batu sandungan hidup tadi.

Lalu mengapa batu sandungan hidup selalu berbuah kebahagiaan ? hal itu jelas bagi dan hanya untuk orang-orang yang mau berpikir. Coba anda sadari dan perhatikan dengan seksama: disuatu ketika, saat anda terbelit satu masalah besar, mungkin saat itu juga anda sedang panik dan sangat tidak ingin hidup lagi… (bagi orang yang mau berpikir dan percaya setiap masalah pasti ada jalan keluarnya)… maka mereka akan sabar, ikhlas dan tidak akan putus asa, bahwa masalah sebesar apapun itu harus dihadapi dengan positive tinkking, bukan malah lari dari masalah. Tepat ketika anda bisa bersabar dan tidak putus asa dalam masalah, secara tidak sadar di situ kita sudah “memegang gagang pintu kebahagiaan untuk kita buka”. Namun proses masalah tetap berjalan, tinggal kita nya saja yang menentukan pintu itu akan kita buka atau malah kita berpaling dari pintu kebahagiaan itu.

Karena logika sederhananya begini,   kalau anda sudah menyerah dengan proses masalah, maka anda tidak akan bisa membuka yang saya sebut pintu kebahagiaan itu. Lain hal nya kalau anda tetap tegar hingga proses 1 masalah itu berakhir, maka sudah saya pastikan anda telah membuka dan memasuki pintu kebahagiaan itu. Letak kebahagiaan setiap kita melewati 1 masalah adalah kita merasa lebih tenang, tidak berada dibawah tekanan dan pikiran jadi ringan karena 1batu sandungan hidup sudah lewat.

Sekarang sadar dan mengertikah anda tentang hal itu ? 


2 komentar:

Mivo Tv mengatakan...

Lewati bebatuan yang ada,,,, he

Terima Kasih Sudah Berkunjung...
elHaitamie mengatakan...

dan masuklah ke pintu kebahagiaan !

Terima Kasih Sudah Berkunjung...