Sabtu, 19 Maret 2011

Pusing

PUSING...
             Setiap orang pernah merasakannya... entah itu karena masalah kehidupan, sakit atau hanya kaget karena terbangun dari tidur...  pada umumya manusia di hinggapi "pusing" karena masalah itu pada usia menganjak dewasa, atau pada saat Pubertas. karena pada saat seusia itu banyak yang sudah dipikirkan, dan itu yang kadang tidak bisa diselesaikan sehingga menumpuk menjadi beban pikiran. lalu apakah setiap kita pusing bisa disembuhkan dengan obat ?tentu tidak... dan setiap obat dominan memiliki efek samping sehingga tidak terlalu dianjurkan untuk terus menerus mengonsumsi obat-obatan kimia. pusing bisa saja reda dengan keadaan yang tenang, bisa juga dengan hiburan yang lagi kita perlukan dan yang jelas adalah kita harus tenangkan pikiran kita sejenak.


             Masalah memang sering datang silih berganti, tapi itu semua bukan berarti hanya bikin kita pusing. orang yang pusing setiap ada masalah karena tidak bisa menyelesaikan masalahnya saja. disini saya banyak berbicara tentang pusing yang sering di rasakan oleh orang seusia saya... karena saya sadar, memang kadang masalah yang datang kita pikir tidak seimbang dengan kapasitas kita. padahal justru masalah itu yang akan meningkatkan kapasitas kita untuk kedepannya. siapa yang tidak pusing ? pada saat orang sudah mulai pubertas, kadang pikirannya hanya untuk kesenangan, dan tidak siap untuk menghadapi segala sesuatu yang kita anggap sebagai masalah.
             Sederhana logika saya, kita boleh pusing, tapi jangan sampai kita menghilangkan pusing kita dengan tindakan Negatif. apalagi sesuatu yang akan menyakiti diri. karena perjalanan kita masih panjang untuk masa depan. percuma kalau kita hanya untuk menghilangkan pusing dengan tindakan sia-sia. tidak ada masalah yang tidak ada jalan keluarnya. hanya kita saja yang harus bisa menyikapi setiap masalah yang kita hadapi.



0 komentar: