Selasa, 15 Maret 2011

Konsisten

            Parahkah apabila seseorang sangat tidak konsisten ? Sangat parah... yang pertama dia akan kehilangan kepercayaan, yang kedua kehilangan banyak kesempatan dan yang jelas itu akan memperkecil kapasitas diri sendiri.


              konsisten hanya lah sebuah kata yang mampu mengubah pandangan orang terhadap kita. coba berpikirlah sejenak, apakah anda termasuk orang yang konsisten ? kalau belum tahu, perhatikan apa yang anda lakukan dan apa yang anda katakan ? karena konsisten seseorang kebanyakan di ukur dengan perkataan, bukan sikap atau kelakuan.
              Lidah memang tak bertulang, tapi jangan juga hebat bersilat lidah. manfaatkan lidah untuk membawa diri ketempat yang benar. karena mulut badan binasa adalah pribahasa yang pantas untuk pembahasan ini.
mempertahankan sebuah konsisten sangat tidak mudah, karena kadang bertentangan dengan hati atau pikiran. sehingga di saat tertentu kita tidak bisa lagi mempertahankan konsisten kita.
             Solusinya... harusnya kalau anda mau konsisten, berpikirlah sebelum "berUcap". seperti bermain catur 1 langkah 1000x berpikir. dengan begitu apapun kosekuensinya tidak menjadi beban.


gambar di ambil dari www.google.com

0 komentar: